Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kendala CBR250RR Meluncur di Indonesia

Ghulam Muhammad Nayazri - Senin, 15 Februari 2016 | 13:45 WIB

Jakarta, Otomania –
Sudah sejak 2015 lalu gencar soal pemberitaan terkait kehadiran CBR250RR dengan dua silinder milik Honda akan dilahirkan. Ini diawali dari informasi majalah Jepang Young Machine, yang juga menyertakan gambar pada sampul majalahnya.

Sontak ini jadi pembicaraan para penggila roda dua Tanah Air sepanjang 2015 hingga awal tahun 2016 ini. Namun sampai sekarang kabar pasti kehadirannya belum juga diketahui.

Kenji Kawai, Large Project Leader, Honda R&D mengatakan ada kendala-kendala yang dialami dalam proses pengembangan CBR250 dua silinder tersebut. Bisa jadi ini yang membuat produk 250cc milik Honda tersebut tidak kunjung diperkenalkan.

“Tentunya untuk bisa mewujudkan itu, kami perlu mentransfer teknologi. Terutama terkait dengan teknologi produksi yang saat ini belum ada di Indonesia,” ujar Kenji, Minggu (14/2/2016).

Kenji melanjutkan, selain karena memang ada masalah pada teknologi produksi, pihaknya juga berusaha untuk lebih bisa meningkatkan kandungan lokal. Upaya peningkatan tersebut selalu terus diupayakan oleh pihak AHM, terhadap produk yang dipasarkan di Indonesia.

“Kami juga harus bisa berusaha terus-menerus meningkatkan rasio kandungan lokal pada motor-motor kami. Dan hal tersebut juga akan sangat menantang bagi kami. Kami harap dan meminta dukungan, agar kami bisa menyebarkan kabar baik (meluncurkan CBR250RR) tersebut,” tutur Kenji.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa