Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perkenalkan! Jagoan Baru Sport 2-Silinder Honda

Agung Kurniawan - Kamis, 29 Oktober 2015 | 11:08 WIB

Tokyo, Otomania – Salah satu model yang ditunggu-tunggu pada gelaran Tokyo Motor Show 2015 di Tokyo Big Sight, Jepang, adalah jagoan baru sepeda motor sport 2-silinder dari Honda. Akhirnya, penantang Kawasaki Ninja 250FI dan Yamaha R25 dari Honda muncul juga!

Meski masih konsep sosok yang disebut sebagai, "Light Weight Super Sports Concept" ini terlihat bengis dengan balutan kelir hitam legam. Informasinya, konsep ini akan disiapkan untuk membanjiri pasar-pasar sepeda motor di Asia, termasuk Indonesia. Kabarnya, merupakan calon CBR250RR, apakah benar?

”Kami belum bisa mengatakannya. Sejujurnya pun kami masih mencari konfigurasi yang pas untuk konsep ini. Untuk sementara, kami hanya menyebutnya konsep sepeda motor sport terbaru,” kata Shigehiro Nakashima, Motorcycle PR Manager Corporate Communication Division Honda Motor Co Ltd di Tokyo, Rabu (28/10/2015).

Dua kata yang bisa menggambarkan sepeda motor ini, gagah dan berkelas. Lampu depan memang belum ada, namun desainnya sudah bisa diterka, menggunakan model dual keen eyes yang menyipit. Terdapat kisi-kisi udara di bawha lampu. Tampak depan cukup garang. Begitu tengok ke belakang, kesan super makin muncul. Gaya lampu runcing mirip moge-moge masa kini.

Dari panel meter digital yang ada, terlihat kalau putaran mesin maksimum yang dimiliki motor ini 14.000 rpm dengan limit 16.000 rpm. Dari mesin, terlihat dua leher knalpot menjulur, sekaligus mengonfirmasi kalau sepeda motor ini punya dua silinder.Suspensi depan upside down, sementara belakang tunggal dari Ohlins.

Dalam siaran resmi, disebut bahwa sepeda motor ini punya karakter agresif, ditunjukkan dari lampu depan yang meruncing. Struktur bodi adalah kombinasi dari arsitektur pesawat, membuatnya lebih solid.


Editor : Agung Kurniawan
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa