Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

CBR250RR Punya Konsep “Speed and Shape”

Ghulam Muhammad Nayazri - Senin, 15 Februari 2016 | 13:25 WIB

Jakarta, Otomania –
Kabar Honda akan menghadirkan penantang terbaru Kawasaki Ninja 250 dan R25 sudah lama terdengar. Namun hingga saat ini belum ada kepastian jelas terkait peluncuran CBR250RR yang rumornya dilengkapi dengan mesin dua silinder.

Saat ditanyakan Otomania, Kenji Kawai, Large Project Leader, Honda R&D mengatakan pihaknya belum bisa menginformasikan terkait hal tersebut. Walaupun pihaknya sadar bahwa publik Indonesia sudah tidak sabar menanti.

“Kami tahu kalau publik memang sudah tidak sabar, kami pun juga ingin secepatnya. Namun sampai saat ini kami belum bisa menjawab kapan produk baru tersebut akan kami perkenalkan. Kami mohon teman-teman bisa menunggu ,” ujar Kenji, Minggu (14/2/2016).

Konsep CBR250RR

Nantinya, lanjut Kenji, CBR250RR dua silinder yang akan dimasukkan ke segmen sport 250, akan hadir dengan konsep yang sama dengan All New Honda CBR150R, yaitu “speed dan shape”.

Bisa juga dikatakan, rupa natinya akan menyerupai konsep sepeda motor super sport ringan (light weight super sport concept) yang dipajang pada Tokyo Motor Show tahun lalu.

“Kami mengusung konsep CBR250 sama dengan All New CBR150R ini. Kami sudah mendapatkan informasi bahwa model CBR250 dari tim R&D, kalau mereka  tidak hanya mengembangkan style dan desain konsep yang sempurna, tetapi juga mendapatkan performa yang sangat baik,” ujar Kenji.

Kenji menyampaikan, sampai saat ini tim masih dalam pengembangan lanjutan. Bisa jadi maksud dari pengembangan di sini, AHM masih melihat dan mempelajari respon masyarakat akan model CBR150R terbaru, karena konsepnya serupa dengan CBR250RR dua silinder yang akan diluncurkan nanti.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa