Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Onderdil KW Ford Banyak Beredar

Aditya Maulana - Kamis, 11 Februari 2016 | 09:25 WIB

Jakarta, Otomania
– Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Ford di Indonesia sudah menyatakan akan menghentikan proses penjualan serta impor resmi pada paruh kedua 2016. Meski begitu, konsumen Ford tidak usah khawatir untuk mencari tempat servis berkala dan suku cadang.

Sebab, di pusat onderdil seperti di ITC Fatmawati, Pasar Mobil Kemayoran, MGK Kemayoran, dan di Senen, Jakarta Pusat, cukup banyak yang menjual suku cadang Ford. Bahkan, ada beberapa toko yang menjual versi KW (bukan orisinil).

Penelusuran Otomania, di Pasar Mobil Kemayoran dan MGK Kemayoran, Jakarta Pusat, onderdil KW untuk mobil Ford cukup banyak yang menjual. Tetapi, untuk suku cadang yang sifatnya sering diganti (fast moving), seperti kanvas rem, hingga filter udara.

“Jangan takut, mau barang yang asli atau yang KW juga ada. KW-nya juga ada yang KW satu, dua, juga ada,” ujar salah satu pedagang onderdil spesialis Ford di MGK Kemyoran, Jakarta Pusat yang enggan disebutkan identitasnya saat ditemui Otomania, Selasa (9/2/2016).

Pedagang itu melanjutkan, tetapi awalnya konsumen yang datang tetap ditawarkan onderdil orisinil. Jika, dirasa kemahalan, maka alternatifnya membeli suku cadang KW.

“Harganya juga 50 persen lebih murah, tetapi bicara kualitas jangan disamakan dengan yang baru. Semuanya tergantung konsumen, jika ingin yang orisinil kita kasih, mau yang kw juga kita sediakan,” ujar pedagang itu.

Langsung Pasang

Bagi konsumen yang membawa mobilnya, lanjut pedagang itu, bisa langsung memasang onderdil yang dibelinya. Tetapi, ada biaya pemasangan lagi yang harus ditanggung oleh konsumen.

“Kita ada bengkel juga di sini, jadi bisa langsung dipasang. Onderdilnya mau apa saja ada, dan model apa saja ada,” katanya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa