Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Konsumen Ford Masih Bisa Tenang

Ghulam Muhammad Nayazri - Minggu, 7 Februari 2016 | 08:55 WIB

Jakarta, Otomania –
Ford Motor Indoensia (FMI) sampai saat ini belum berikan kabar resmi, terkait dengan tanggung jawabnya terhadap konsumen Ford. Namun, seperti informasi yang dapat dari komunitas sebagai perwakilan konsumen Ford, sampai saat ini diler masih menjamin servis dan ketersediaan suku cadang.

“Karena kami juga belum mendapat kabar yang jelas, semua masih simpang siur. Kita tunggu saja, akan kejelasannya. Tentunya, konsumen Ford harus berfikir optimis bagaimana ke depannya. FMI bubar bukan brarti Ford atau para pecinta Ford menghilang,” ujar Yuslina, Humas Komunitas Indonesian Ford Fiesta Community (Infinity) saat dihubungi Otomania, Sabtu (6/2/2016).

Lina melanjutkan, meski terburuknya bengkel resmi tidak ada, yang sekarang ini terpikirkan, konsumen masih bisa impor komponen sendiri. Kemudian para komunitas (semua pengguna Ford) bisa bersatu dan membuka bengkel khusus Ford.

"Kami akan semakin solid. Namun nampaknya ini masih teralu dini untuk membicarakan hal tersebut, pasalnya FMI belum berikan kepastian resmi tapi tentunya kami sebagai konsumen optimis,” ujar Lina.

Bengkel non-resmi

Fachri, Ketua Umum Komunitas pengguna Ford Escape Indonesia, Escaperz, mengatakan, pihaknya sebagai komunitas, merupakan jembatan antara Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dan konsumen. Jadi bagi konsumen Ford, diharapkan tidak perlu khawatir dengan pemberitaan ini.

“Meski keputusan terburuknya tdak ada lagi bengkel resmi nantinya, masih banyak bengkel non-resmi yang kualitasnya menyetarai bengkel resmi. Ada beberapa di daerah Jabodetabek dan sekitarnya,” ujar Fachri.

Fachri menambahkan, bagi yang sudah mencintai Ford dan merasakan kualitas produknya, tidak akan terpengaruh dengan pemberitaan ini. Lantas, bagi yang membutuhkan informasi mengenai bengkel Ford berkualitas, bisa mencarinya di forum-forum kaskus atau berkomunikasi melalui website resmi dari komunitas Ford, salah satunya Escaperz.com.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa