Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ford Indonesia Absen di GIIAS, Gaikindo Cuek

Ghulam Muhammad Nayazri - Jumat, 29 Januari 2016 | 08:05 WIB

Jakarta, Otomania –
Dalam pernyataan resminya Senin (25//2016) Ford Motor Indonesia (FMI), akan berhenti beroperasi pada paruh kedua tahun ini. Ini bisa jadi membuat merek asal negeri Paman Sam akan absen pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus 2016.

Dengan ketidakhadiran FMI dalam GIIAS, apakah akan mengurangi keseruan pameran otomotif ini? Pasalnya pada gelaran GIIAS 2015 kemarin, Ford sangat bersemangat dengan meluncurkan tiga produk barunya, Ford Focus, All New Everest, dan New Ranger.

Davy J Tuilan, Ketua Kompartemen Pameran Gaikindo mengatakan, kealpaan Ford tidak berpengaruh signifikan. Karena parmeter pameran bukan hanya karena hadirnya produk baru, tetapi masih ada pertimbangan lain.

“Kalau menurut saya tidak signifikan. Kalaupun nantinya akan ikut tahun ini, Ford belum mengkonfirmasi produk apa yang diperkenalkan, atau bahkan hanya memajang produk yang sudah ada saja,” ujar Davy.

Alasan tidak signifikan selanjutnya, kata Davy, kunci keberhasilan dari pameran otomotif khususnya GIIAS, bukan hanya produk baru. Namun dari banyaknya transaksi dan jumlah pengunjung.

“Jadi kalau kami lihat dari QPI (Quality Performance Indicators) GIIAS, tidak hadirnya Ford tidak terlalu berpengaruh,” ucap Davy.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa