Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pernyataan Ford Tutup Pabrik itu Salah!

Ghulam Muhammad Nayazri - Sabtu, 6 Februari 2016 | 11:41 WIB

Jakarta, Otomania –
Kementerian Perindustrian (Kemenperin) lewat Dirjen Industri Logam Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) I Gusti Putu Suryawirawan, menyelenggarakan konferensi pers terkait dengan berkembangnya isu hengkangnya beberapa perusahaan di Indonesia, salah satunya Ford Motor Indonesia (FMI). Berhenti beroperasinya FMI sudah diumumkan melalui situs resminya, Senin (25/2/2016).

Kabar mengenai tutupnya FMI di Indonesia ini jadi sorotan banyak pihak.  I Gusti Putu Suryawirawan, Dirjen ILMATE mengatakan, ada satu hal yang perlu diluruskan bahwa pernyataan Ford menutup pabrik adalah salah.

“Penutupan Ford ini cukup menjadi sorotan dan selalu disalah artikan. Banyak yang mengatakan Ford menutup pabrik, namun itu adalah pernyataan yang salah. Ini karena Ford tidak memiliki pabrik di sini. Jadi tidak ada itu istilah Ford menutup pabrik, itu adalah pernyataan yang salah,” ujar Putu, Jumat (5/2/2916).

Putu melanjutkan, pernyataan yang benar adalah Ford hanya menutup keagenannya (cabang penjualan) di sini. “Karena memang selama ini Ford hanya merupakan perusahaan agen penjualan, dan mereka menutup keagenan itu,” ujar Putu.

“Kalau dibilang Ford menutup pabrik, akan tepuk dada mereka. Wah hebat Ford punya pabrik, padahal hanya agen saja,” ujar Putu menjawab Otomania.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa