Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Motor PHK Karyawan Kontrak

Ghulam Muhammad Nayazri - Sabtu, 6 Februari 2016 | 14:21 WIB

Jakarta, Otomania –
 Isu terkait dengan gelombang pemutusan hubungan kerja (PHK) merebak di Indonesia. Hal ini dikabarkan terkait dengan penutupan beberapa pabrik yang beroperasi di Tanah Air.

Menanggapi kabar tersebut, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), melalui perwakilannya Ryohei Uchiki, Corporate Public Relation Director SIS  mengatakan, pihaknya tidak akan melakukan PHK besar-besaran.

“Walaupun keadaan ekonomi Indonesia saat ini sedang melambat. Kami tidak akan melakukan pemutusan hubungan kerja besar-besaran,” ujar Uchiki pada kegiatan Suzuki New Year Media Gathering 2016, Jumat (5/2/2016). Sayang, Uchiki tidak menyebutkan pasti berapa jumlah karyawan yang terkena PHK.

Namun, Uchiki melanjutkan, terkait bisnis roda dua milik Suzuki sayangnya hal tersebut terjadi. Ini disebabkan karena performa penjualan Suzuki roda dua, yang turun sebesar 40 persen pada tahun lalu.

“Oleh karena itu kami terpaksa mengurangi jumlah karyawan kontrak untuk di roda dua. Terkait dengan berapa jumlah karyawannya, tidak bisa disampaikan. Tapi yang pasti jumlahnya tidak banyak,” ujar Uchiki.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa