Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Jual Baleno “Hatchback” Tahun Ini?

Aditya Maulana - Senin, 11 Januari 2016 | 08:45 WIB

Jakarta, Otomania – Di India, Suzuki Baleno hatchback sudah resmi dijual tahun lalu. Bahkan, negeri Hindustan itu dipercaya Suzuki sebagai basis produksi Baleno hatchback yang nantinya akan diekspor ke berbagai negara.

Di Indonesia, sosok Baleno hatchback tersebut pernah dipamerkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Tetapi masih berupa mobil konsep yang disebut ik2. Lantas, apakah Baleno hatchback akan ikut diluncurkan tahun ini di Indonesia?

Donny Saputra, Kepala Pengembangan Produk PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menuturkan, tahun ini akan ada beberapa produk baru. Tetapi, ia masih menutut rapat model apa saja yang mau meluncur di Tanah Air.

“Saya belum bisa bicara detail modelnya. Intinya akan ada beberapa produk baru. Kalau produk baru berarti model baru dan bukan facelift yang sudah ada,” kata Donny saat berbincang dengan Otomania sebelum acara Press Conference Suzuki New Ertiga Dreza di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (7/1/2016).


Sebelumnya, Donny pernah mengatakan bahwa jika ik2 (Baleno hatchback) dijual di Indonesia, belum pasti menggunakan mesin 1.000 cc Boosterjet, direct injection, turbocharged. Suzuki akan mengkajinya terlebih dulu sebelum resmi diluncurkan.

"Kita sedang uji impresi, iK-2 datang dengan mesin 1.000 cc Boosterjet, tapi nanti saat datang ke sini belum tentu menggunakan mesin yang sama, kita akan lakukan studi lagi mesin mana yang cocok. Karena kalau hanya untuk mengejar irit bukan dilihat dari kapasitasnya saja," ucap Donny.

Versi produksi dari Baleno ini memiliki dimensi panjang 4.023 mm, lebar 1.920 mm dan tinggi 1.450 mm dan jarak sumbu roda (wheelbase) 2.520 mm.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa