Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jumpa dengan Sosok Sedan Baru Suzuki di Tangsel

Agung Kurniawan - Rabu, 19 Agustus 2015 | 06:35 WIB

Tangerang, Otomania — Salah satu unggulan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di ajang pameran otomotif nasional di ICE, BSD, Tangerang Selatan, adalah sedan baru. Sambil melihat-lihat persiapan peserta pameran yang berlangsung mulai Kamis (20/8/2015) sampai Minggu (30/8/2015), Otomania berjumpa sosok yang dimaksud, yakni Ciaz.

Sedan mini ini terlihat tengah dipersiapkan jadi salah satu pusat perhatian pengunjung Suzuki di pameran, selain New Ertiga, konsep iK-2, dan model-model lain yang sudah dipasarkan, seperti Karimun Wagon-R atau Celerio.

Dari penampilannya, sosok Ciaz yang berkelir hitam ini tampak tidak ada bedanya dengan model yang pernah disaksikan langsung Otomania di ajang Bangkok Motor Show, awal tahun ini. Desainnya modern, wajah depannya punya benang merah mirip Ertiga, lampu utama sudah proyektor, dengan sepasang lampu kabut berbingkai krom.

Di China, Ciaz dipasarkan dengan nama Alivio serta menggendong mesin bensin 1.6L. Di India, Ciaz dilengkapi pilihan bensin 1.4L dan diesel 1.3L, sedangkan di Thailand Ciaz memiliki mesin 1,25L menyesuaikan regulasi eco car yang diterapkan pemerintah lokal.

Ciaz yang didapuk sebagai penerus Baleno ini diimpor utuh alis compeletely built up (CBU) dari Thailand. Kabarnya, untuk Indonesia Ciaz akan dipasarkan dengan mesin 1.4L bensin agar bisa bersaing dengan rival di segmen sama, seperti Toyota Vios, Honda City, atau Kia Rio sedan.

Belum ada informasi resmi tambahan menyangkut pertemuan kami dengan Ciaz di lokasi pameran. Simak terus perkembangannya di Otomania!

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa