Ini yang Baru pada Suzuki Swift GS

Stanly Ravel - Minggu, 7 Juni 2015 | 15:20 WIB

Jakarta, Otomania - Suzuki Swift GS resmi diluncurkan sebagai varian baru di keluarga Swift. GS mengisi celah kosong antara tipe GL dan Sport. Di jual dengan harga Rp 214,4 dan Rp 223,5 juta untuk transmisi otomatisnya, apa saja yang dimiliki versi GS ini untuk memikat konsumennya?

Secara desain, memang tak ada yang berbeda dengan tipe Swife GL, tapi bagi anda yang jeli tentu bisa membedakannya. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencoba untuk meramu varian GS ini tampil lebih agresif dalam bentuk standar, oleh karena itu beberapa item yang ada pada saudara tertingginya sengaja diturunkan.

"Suzuki meluncurkan Swift GS untuk mengakomodir permintaan calon konsumen akan kendaraan dengan tampil yang berbeda dan menarik. Selain itu versi GS pun melengkapi line-up Swift. Yang kita jual di Indonesia," ujar Makmur, 4W Marketing Director PT SIS jelang peluncurannya di JFK Sabtu kemarin (6/62015).

Bila diperhatikan pada bagian lampu utama, Swift GS ini mengadopsi milik Swift Sport dengan lampu HID projektor dan auto leveling headlight serta mika yang dibuat gelap. Guna memberikan kesegaran baru Swif GS juga memiliki new rear upper spoiler ditambah dengan combination lamp yang menyatu dengan kontur bodinya.

Masuk ke interior, selain didominasi warna gelap, Suzuki berupaya memberikan kesan elegan dengan menghadirkan aksen silver di kemudi dan beberapa panel lainnya. Kemewahan juga hadir melalui lapisan kulit pada kemudi serta shift knob, sedangkan untuk menambah kenyamanan pengemudi khususnya divarian otomatis telah dilekatkan fitur cruise control.

Adanya sistem keyless entry dengan tombol start/stop menambah kemewahan serta kemudahan yang kemudian ditunjang lagi dengan penyetelan telescopic-adjustable steering wheel guna memudahkan mencari posisi berkendara yang nyaman sesuai postur tubuh.

Di sektor mesin, Swift masih menggunakan mesin 1,372 cc dengan kode K14B DOHC, VVT yang serupa dengan model sebelumnya. Didukung dengan teknologi metal timing chain, dan drive by wire serta intake manifold berbahan plastik, Suzuki mengklaim Swift GS cukup ramah lingkungan dan irit BBM.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa