Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Indonesia Siapkan Sedan Baru Bulan Depan

Agung Kurniawan - Senin, 27 Juli 2015 | 07:03 WIB
Jakarta, Otomania - Setelah mengakhiri karir Neo Baleno sebagai satu-satunya sedan Suzuki di Indonesia pada 2007 silam, kini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyiapkan produk baru. Rencananya sedan kompak ini akan diperkenalkan di salah satu pameran otomotif nasional di Serpong, Tangerang, Agustus mendatang.

"Kami harus tetap memerlihatkan kalau Suzuki punya model ini (sedan), keuntungan utama bagi kami adalah brand value yang lebih baik nantinya," ujar Davy Jeffry Tuilan, Wakil Direktur Pelaksana SIS kepada Otomania, Jumat (24/7/2015) malam.

Model baru sedan yang dimaksud adalah Ciaz yang merupakan salah satu model global Suzuki, sudah diluncurkan di India, China, dan Thailand.  Di China, Ciaz dipasarkan dengan nama Alivio serta menggendong mesin bensin 1.6L. Di India Ciaz dilengkapi pilihan bensin 1.4L dan diesel 1.3L. Sedangkan di Thailand, Suzuki Ciaz merupakan salah satu produk keluaran program pemerintah Eco Car sehingga dibekali mesin 1.25 L.

Suzuki Indonesia rencananya akan mengimpor Ciaz secara utuh (completely built up/CBU) dari Thailand. Tapi, dipastikan Ciaz yang dipasarkan untuk Indonesia bukan bermesin 1.25 L seperti yang dijual di Thailand, kemungkinan besar 1.4 L. Lewat pilihan mesin ini, maka Ciaz akan bersaing di segmen sedan mini dengan rival lama, seperti Toyota Vios, Honda City, dan Rio Sedan.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa