Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Menikmati Kecepatan Konstan Suzuki Swift GS

Stanly Ravel - Jumat, 12 Juni 2015 | 07:37 WIB
Bogor, Otomania - Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan Swift GS sebagai pelengkap dari keluarga hatchback andalannya di Indonesia. Semula hanya tersedia dalam varian GX dan Sport, kini Swift ada tambahan satu varian baru bagi konsumen.

Tampilan eksterior menawarkan kesan sporty dengan HID proyektor serta auto leveling headlight yang ada pada varian teratas Swift Sport. Fitur high beam dan low beam terbingkai dalam satu frame.

Kelengkapan baru yang bisa sedikit dieksploitasi kali ini, adalah kehadiran fitur cruise control yang semula ada pada varian GS transmisi otomatis. Selain itu, kesan mewah juga terlihat lewat lingkar kemudi yang sudah dibalut kulit lengkap dengan hiasan detail jahitan.

Pengoprasian cruise control pada Swift GS cukup mudah untuk dilakukan. Ketika mobil berjalan diatas 40 kpj, pengendara tinggal menekan tombol di sisi kanan setir sehingga indikator menyala di speedometer.

Level kecepatan bisa disesuaikan, lewat tombol lain, + untuk menambah kecepatan, dan - untuk mengurangi kecepatan.

Totok Yulianto, Asisten Manajer Pelatihan Roda Empat SIS mengatakan, untuk menambah kecepatan lewat fitur cruise control, bisa dilakukan dengan dua cara. Pertama, tombol ditekan berkali-kali atau ditekan sekali dengan jeda yang lama.

"Sekali ditekan cruise control secara otomatis menambah kecepatan sebesar 1,6 kpj. Sedangkan bila ditekan lebih lama mobil akan langsung berakselerasi seperti sedang kick down," ungkapnya disela-sela sesi media test drive Celerio dan Swift GS, di Sentul City, Bogor, Kamis (11/6/2015).

Sayangnya fitur ini belum mengadopsi sistem adaptive, yang bisa menyesuaikan kecepatan dengan sendirinya saat berdekatan dengan mobil lain di depan. Alhasil harus membuat pengemudi lebih waspada karena sewaktu-waktu wajib injak rem untuk menghindari kendaraan di depan.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa