Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Impresi Awal Berkendara Suzuki Celerio

Stanly Ravel - Sabtu, 13 Juni 2015 | 10:04 WIB
Jakarta, Otomania - Sesi singkat test drive Suzuki Celerio dan Swift GS untuk media digelar PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Kawasan Sentul City, Bogor, Kamis(11/6/2015). Gelaran tersebut cukup menempis rasa penasaran terhadap performanya, walau kurang tuntas.

Bermodalkan kapasitas mesin 998 cc bertenaga 65 tk plus transmisi CVT unggulannya, awak redaksi meyempatkan diri untuk menggeber Celerio sekaligus menguji ketangkasannya dalam bermanuver.

Saat menyalakan mesin, suara khas tiga silinder terdengar dari balik kap mesin. Saat mengarahkan tuas CVT ke posisi D seraya menekan sedikit pedal gas berteknologi drive by wire, respon terasa cukup baik. Bersama empat awak media lain yang ikut di kabin, kami pun mulai menelusuri Kawasan Sentul City.

Seperti diketahui, meski dalam ruang lingkup komplek namun jalur berliku dan menanjak di Kawasan Sentul City cukup banyak ditemui. Alhasil, begitu kick-down, tenaga yang keluar cukup spontan begitu pula dengan suara deru mesin khas 3 silinder.

Menghadapi jalur menanjak, dalam kondisi kabin diisi empat orang penumpang, ternyata torsi yang tersedia masih mumpuni. Bahkan dalam sebuah kesempatan, kecepatan 120 kpj masih mampu diraih, walau memakan waktu. 


Manuver lincah

Meski terbatas waktu dan tempat pengujian, awak redaksi sempat menjajal kelincahan Celerio. Bukan hanya saat menyusul beberapa kendaraan, tapi juga bermanuver pada kecepatan tinggi saat melintasi beberapa tikungan tajam.

Bermodalkan bodi mungil dan ramping, Celerio cukup asyik untuk diajak bermanuver. Kemampuan radius putar 4,7 meter, membuat mobil kota ini mudah untuk diajak berkelok bahkan memutar balik. Hal ini bisa dijadikan rekomendasi bagi yang mencari mobil lincah untuk perkotaan. Ayunan suspensi tergolong halus sehingga memberikan rasa nyaman saat melintas jalan bergelombang dan rusak.

 

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa