Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Lahirkan Motor Murah, Cuma Rp 6 Jutaan

Azwar Ferdian - Senin, 1 Februari 2016 | 15:12 WIB

New Delhi, Otomania - Sepeda motor dengan harga murah dibutuhkan di beberapa negara dengan pendapatan per kapita yang rendah. Yamaha menanggapi masalah ini dengan berencana menelurkan sepeda motor dengan harga super murah.

Estimasinya, motor terbaru Yamaha itu hanya akan memiliki banderol sekitar 30.000 rupee atau Rp 6 jutaan. Proyek motor murah Yamaha ini bernama INDRA (Innovative and New Development based on Responsible Analysis).

Tujuan utama dari proyel ini adalah menghasilkan kendaraan komuter roda dua yang sangat terjangkau.

Tim research & development India yang ditunjuk merangkai semua petunjuk agar produk baru bisa dilahirkan. Nama model baru itu belum diketahui, tapi rencana memproduksinya sudah diungkap Rushlane, Sabtu (30/1/2016), yaitu pabrik Yamaha di Chennai, India.

Spesifikasi detail belum terungkap, meski begitu banyak spekulasi menyebut menggunakan mesin 4-tak 100cc sampai 110cc berpendingin udara. Sebab orientasinya menekan harga jual, perlengkapan seperti pelek alloy, rem cakram, dan starter elektrik, ditiadakan.

Debut motor pertama paling terjangkau di India ini bisa kejadian saat pameran otomotif akbar, Auto Expo 2016, digelar. Dari informasi lain, motor super-murah ini bukan hanya untuk India. Ada kemungkinan ekspor ke Afrika Selatan.

Editor : Azwar Ferdian
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa