Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Meski Serupa, Yamaha Xabre dan M-Slaz Ada Bedanya

Stanly Ravel - Kamis, 28 Januari 2016 | 13:51 WIB

Jakarta, Otomania - Yamaha Xabre yang baru diluncurkan di Indonesia juga dikenal sebagai Yamaha M-Slaz di Thailand. Secara desain dan spesifikasi mesin tidak ada perbedaan, tapi dari komponen ada satu yang membedakannya.

Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), menjelaskan bahwa dari segi spesifikasi antara M-Slaz dan Xabre semuanya sama hanya beda di salah satu komponen saja.

"M-Slaz yang ada di Thailand pakai canister untuk emisi, sedangkan Xabre yang kemarin kami luncurkan untuk pasar Indonesia tidak. Tapi hal ini tidak berpengaruh apa-apa, karena secara spesifikasi mesin dan tenaga sama saja," ujarnya ketika dihubungi Otomania, Kamis (28/1/2016).

Bila melihat fungsinya, canister berguna seabgai penampungan sementar uap bensin dari ruang pelampung dan karburator saat tekanan di tangki naik agar tidak terbuang keluar. Menurutnya, M-Slaz di Thailand menggunakan canister karena masalah regulasi emisi, bukan karena suatu fitur yang diharuskan.

"Thailand punya regulasi emisi yang lebih ketat dari kita (Indonesia), jadi lebih ke arah regulasi negara," ujarnya.

Dirinya mengatkan bahwa dari spesifikasi mesin tidak ada yang berbeda antara Xabre dengan M-Slaz, yakni 150cc LC 4 valve Fuel Injection didukung transmisi 6 percepatan. Sedangkan untuk fitur, seperti rangka dan sok upside down  juga sama yang menggunakan ineer tube 37 mm dan lengan ayun alumunium dan kaki kekar yang menggunakan pelek dan ban bertapak lebar.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa