Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Xabre Diproduksi Dalam Negeri

Stanly Ravel - Rabu, 27 Januari 2016 | 07:25 WIB

Nusa Dua, Otomania - Yamaha Xabre merupakan hasil produksi lokal dari Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Xabre juga sudah banyak menggunakan komponen lokal.

GM Aftersales Service dan Motor Sport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) M Abidin, mengatakan bahwa komposisi kandungan lokal yang ada pada  Xabre bisa mencapai 80 persen. Angka ini lebih besar daripada komponen yang diimpor.

"Komponen lokal lebih banyak, tapi sebagian impor. Sekitar 80 persen komponen lokal dari Indonesia," ujar Abidin usai peluncuran Xabre di The Mulia Resort & Villas, Nusa Dua, Bali, Selasa (26/1/2016).

Menurutnya, sebagian besar komponen yang digunakan pada Yamaha Xabre versi Thailand (M-Slaz) juga berasal dari dalam negeri. Hal ini serupa dengan Yamaha R15 yang masih menggunakan komponen dari Indonesia.

"Untuk Thailand sebagian besar komponennya dari Indonesia. Karena R15 juga sebagian dari Indonesia. Cuma dia (Thailand) total assembly di sana untuk mengejar cost," ujar Abidin.

Hal senada juga disampaikan oleh Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT YIMM saat berbincang dengan Otomania. "Xabre produksi lokal, kami bikin di Pulogadung. 1.000 unit pertama sudah kita siapkan untuk pemesanan online melalui web resmi Yamaha," ujar Masykur.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa