Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini yang Bikin Keren Yamaha Xabre

Azwar Ferdian - Selasa, 26 Januari 2016 | 16:52 WIB

Nusa Dua, Otomania - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan model terbarunya Xabre, yang bermain di kelas naked sport. Desain yang diusung terlihat agresif dengan konsep Mass-Forward, Massive and Compact.

Tangki bahan bakar lebih tinggi dari R15, dikombinasi air scoop yang membujur pendek dan bagian ekor yang pendek juga. Bentuk ini memberikan kesan kuat berotot, ringan dan lincah serta kesan padat yang terpusat bagian tengah.

Ekspresi karakter Xabre yang besar dan padat karena cover bodi yang kompak. Kesan kuat makin bertambah dari tampilan suspensi depan up-side down berdiameter inner tube 37 mm. Ini menjadi salah satu kelebihan Xabre yang menjadi satu-satunya motor sport 150cc yang menggunakan suspensi depan up side down.

Panjang bodi diklaim ideal dihitung dari lampu depan ke lampu belakang. Jarak antara headlamp dengan setang (steering axis) hanya 250 mm. Posisi lampu belakang tepat sejajar dengan shaft roda belakang, hal ini mengesankan bagian ekor yang pendek.

Sementara bagian lain dibuat kesan “tipis”, seperti LED lampu depan, lampu belakang dan pengaplikasian "Compact Full digital LCD" dengan digital Instrument Cluster tipe Negative (Multi display information) tiga tingkat kecerahan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa