Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dekati “Deadline”, Peluang Rio ke Manor Bisa Kandas

Ghulam Muhammad Nayazri - Kamis, 28 Januari 2016 | 07:45 WIB

Jakarta, Otomania –
Minggu yang menegangkan bagi Rio Haryanto, bahkan seluruh masyarakat Indoenesia. Keputusan Rio untuk berlaga di Formula 1 masih belum pasti. Ini sterkait dengan keterlambatan melakukan penandataganan kontrak.

Gatot S Dewa Broto, Kepala Komunikasi Publik Kemenpora mengatakan, pada prinsipnya dana yang dibutuhkan memang belum terkumpul semua. Namun, pembayaran juga tidak langsung diberikan semua tapi uang muka terlebih dahulu.

“Memang itu tidak harus dibayarkan seluruhnya di depan, melainkan uang muka itulah yang sudah harus dibayarkan. Bakan sebagai bentuk keseriusan Pemerintah itu, pada hari Jumat lalu, Menteri Pemuda dan Olahraga sudah membuat surat terbaru terkait jaminan pembayaran uang muka pada minggu ini,” ujar Gatot, Rabu (27/1/2016).

Gatot melanjutkan, jadi secara teoretis tidak ada kendala, namun keputusan akhir tetap ada di tangan Tim Manor. “Karena memang yang antri untuk bisa menjadi pebalap di Formula 1 sangat banyak. Jika nantinya ada yang menyalip Rio (mengambil posisi jadi pebalap untuk Manor), akan lain ceritanya,” ujar Gatot.

Rio Haryanto menambahkan, Manor masih berpikir pebalap mana yang akan dipilihnya. Sampai saat ini masih banyak pebalap yang antri untuk itu.

“Waktu semakin mepet dan jadwal latihan pra musim F1 juga sudah dekat, sekitar 3 sampai 4 minggu lagi. Oleh karena itu, sesaat (1 minggu) lagi akan ada kabar dari Manor siapa pebalap yang akan ada di timnya pada musim 2016 ini,” tutur Rio.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa