Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

New V-Ixion Terkam Balik CB150R di Akhir Tahun

Donny Apriliananda - Jumat, 22 Januari 2016 | 17:39 WIB

Jakarta, Otomania – Sempat terjegal berturut-turut oleh All-New CB150R Streetfire pada Oktober dan November 2015, New V-Ixion bangkit dan balik menerkam. Di penghujung tahun, model sport andalan Yamaha itu kembali menggeliat dan mencatat penjualan di atas pesaing beratnya milik Honda.

Dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), New V-ixion ”kembali ke trek” meski belum pada performa puncak, terjual 23.324 unit Desember 2015 (wholesales). Sementara All-New CB150R tercatat dikirim ke diler 20.792 unit pada bulan terakhir tahun lalu.

Fakta itu memutarbalikkan posisi saat dua bulan V-ixion babak belur dengan penjualan 17.000-18.000 unit, sementara CB150R setelah sebulan di-launching melonjak 25.000-27.000 unit sebulan.

Saat itu, Asisten GM Pemasaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Mohammad Masykur menyatakan bahwa pihaknya sedang melakukan normalisasi stok. Dirinya yakin, kondisi itu hanya sebentar, dan keadaan akan berjalan normal pada 2016.

Terlaris

Terlepas dari persaingan antara dua model itu, New V-Ixion tetap menjadi sepeda motor sport terlaris dengan penjualan total 275.261 unit sepanjang 2015 di pasar domestik. Performa itu juga diimbangi dengan ekspor yang mencapai 4.000 unit.

Belum ada tanda-tanda YIMM akan meremajakan V-Ixion, namun jika dilihat dari gempuran Honda lewat All-New CB150R, bisa jadi pelopor sepeda motor sport dengan teknologi injeksi itu akan mendapat ubahan tahun ini.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa