Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

"Sticker Doff" Makin Ramai di 2016

Stanly Ravel - Senin, 11 Januari 2016 | 06:32 WIB

Jakarta, Otomania - Cutting Stiker menjadi salah satu solusi mudah dalam merubah tampilan kendaraan, baik sepeda motor maupun mobil. Khusus di kalangan pengguna roda dua, tren modifikasi stiker dengan bahan doff rupanya masih banyak peminatnya.

Hal ini pun dinyatakan Olid, punggawa workshop Gondrong Sticker yang berada di jalan Abdullah Safe’i No.14, Tebet, Jakarta -Selatan. Menurutnya, dari banyak konsumen yang datang, baik jenis motor matik, bebek, laki  rata-rata memilih stiker berbahan doff.

"Bahan doff masih menjadi pilihan utama, jadi trennya masih sama dengan 2015. Kalau melihat dari faktor kenapa, mungkin karena saat ini doff juga punya pilihan warna selain hitam," ucapnya saat berbincang dengan Otomania melalui ponsel, Sabtu (9/1/2016).

Kebanyakan untuk jenis motor matik menurutnya lebih memilih sistem bungkus atau wrapping full body. Sedangkan untuk motor bebek dan laki hanya bermain tematis di beberapa sektor saja, seperti cover, tangki, atau daerah kaki-kaki.

Kecendrungan baru yang saat ini mulai rami adalah untuk pengguna motor Vespa matik. Sejak akhir 2015 lalu, menurut Olid sudah banyak yang mengaplikasi stiker doff untuk menutupi bagian panel-panel berbahan krome.

"Katanya sih biar classic look, oleh karena itu panel krome ditutup dengan stiker. Tapi masih ada juga yang pilih konsep dengan warna-warna terang," ujarnya.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa