Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Paket Stiker “Full Body”, Mulai Rp 3 Juta

Ghulam Muhammad Nayazri - Rabu, 16 September 2015 | 08:44 WIB

Jakarta, Otomania - Pemasangan stiker pada kendaraan bisa jadi alternatif, ketika pengecatan dirasa memakan waktu lama dan biaya yang mahal. Lebih dari itu, pemasangan stiker juga menguntungkan karena tidak menghilangkan warna asli mobil, malah bahkan melindungi.

"Kalau mobil dicat, pastinya akan memakan waktu lama dan biaya yang besar. Selain itu, membuat warna asli kendaraan akan hilang. Sementara untuk stiker, bisa lepaskan dan diganti dengan stiker baru, atau kembali biarkan dengan warna aslinya jika sudah bosan. Tapi memang, pengecatan sangat berlaku bagi kendaraan yang cat asli bawaan pabrik sudah pudar dan tidak bagus lagi," ujar Firdaus Sikumbang pemilik toko Isra Sticker, akhir pekan lalu.

Firdaus menambahkan, bagi yang berminat, toko miliknya menyediakan paket pemasangan stiker seluruh badan mobil. Lama waktu pengerjaan hanya sekitar 20 jam, dengan merek stiker Oracal. Harga pemasangan untuk jenis mobil Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Jazz , Suzuki Swift, dan jenis hatchback lainnya, sekitar Rp 3 juta. Sedangkan untuk model seperti Nissan Juke dan Honda CR-V mencapai 3,5 juta.

"Pastinya harga berbeda, karena luas permukaan masing-masing kendaraan juga tidak sama. Sementara dengan besar badan mobil seperti Toyota Fortuner dihargai sebesar Rp 4,5 juta. Motif stiker untuk harga ini juga berlaku untuk satu warna saja, bisa dengan permukaan doft maupun glossy," ujar Firdaus.

Ketahanan stiker merek Oracal ini, lanjut Firdaus, bisa mencapai empat tahun lebih. Namun perlu diperhatikan, jika pemasangan stiker dimaksudkan untuk melindungi cat, baiknya tidak dibiarkan lebih dari dua tahun, karena akan membuat cat asli rusak.

“Jadi jika sudah sampai dua tahun baiknya stiker dicopot agar tidak merusak cat bawaan pabrik,” ujar Firdaus.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa