Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Paket Sling Plasma Murah untuk “Off Road”

Ghulam Muhammad Nayazri - Jumat, 11 September 2015 | 10:24 WIB

Jakarta, Otomania - Menjelajah medan off-road pasti menemukan kondisi jalan yang berlumpur, bahkan tidak menutup kemungkinan mobil akan terjebak di dalamnya. Perlu dipersiapkan komponen wajib saat akan melakukan kegiatan ini, salah satunya tali sling.

Tali tersebut berfungsi sebagai media untuk menarik mobil yang terjebak di lumpur, dengan mengaitkannya pada titik tumpu kokoh, seperti pohon atau batu. Kemudian ditarik dengan mesin penarik (winch) yang sistem kerjanya menggulung sling.

Toko 79 Jeep yang berlokasi di Mall Mega Glodok Kemayoran (MGK) lantai 6 Blok A16 Nomor 1 Kemayoran Jakarta Pusat, menyediakan paket sling plasma beserta roller-nya. Dari harga normal Rp 3,8 juta, saat ini dibanderol hanya dengan harga Rp 2,5 juta.

"Untuk komponen ini kita beri diskon sampai Rp 1,3 juta. Jadi cukup jauh lebih murah dari harga yang ada. Namun pastinya selama persediaan masih ada. Semakin ke sini stok semakin menipis, karena cukup banyak yang berminat," ujar Agus pemilik toko 79 Jeep, Kamis (10/9/2015).

Sling ini, lanjut Agus, tidak terbahan besi seperti yang sering dilihat, dan memiliki kemampuan menarik beban sampai 6 ton, dengan panjang 30 meter serta diameter tali 10 mm. Terkait dengan regulasi off-road, saat ini sudah jarang sling besi digunakan, karena sangat berbahaya ketika terputus.

"Tali sling yang terbuat dari besi bisa menancap di tubuh ketika terputus, karena pentalannya yang kencang disertai dengan ketajaman bahannya. Jadi saat ini lebih banyak yang menggunakan sling berbahan bukan besi," ujar Agus.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa