Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Wrapping Stiker, Jangan Takut Libas Hujan

Stanly Ravel - Kamis, 19 November 2015 | 14:40 WIB

Jakarta, Otomania - Salah satu cara mudah untuk melakukan modifikasi mobil adalah menggunakan teknik wrapping stiker. Selain lebih murah dibandingkan cat mobil atau airbrush, bila bosan pun mudah untuk diganti.

Meski demikian di musim hujan seperti ini ada perawatan khusus yang harus dilakukan untuk menjaga agar kualitas stiker tetap terjaga. Salah satunya dengan rajin membilas setelah terkena guyuran hujan.

"Saat hujan bukan hanya kandungan air saja yang harus dikhawatirkan, tapi juga partikel lain seperti pasir halus dan kasar dari aspal dan cipratan air. Pasir tersebut yang menjadi musuh utama untuk mobil wrapping dan cutting. Untuk mengakalinya harus rajin untuk mencucui mobil, atau minimal membilas dengan air bersih setelah sampai di rumah," ucap Imam owner Pacman Cutting Sticker kepada Otomania, Kamis (19/11/2015).

Menurutnya, cara mencucinya pun ada perlakuan khusus. Ketika habis terguyur hujan, minimal bodi harus dibilas dengan air bersih. Caranya dengan menguyur mulai dari atap secara merata. Hal ini berguna untuk menurunkan pasir-pasir kasar dan halus imbas dari cipratan di jalan.

"Biasanya orang malas langsung dicuci, tapi minimal harus membilasnya terlebih dahulu. Tapi yang harus diingat setelah membilas jangan langsung dilap kering, tapi biarkan saja terlebih dahulu agar pasir benar-benar turun. Tapi besoknya usahkan untuk langsung mencuci mobil.

"Saat mencuci mobil juga usahkan jangan teralalu kasar ketika mengosok busa di bagian ujung stiker, hal ini bisa membuat stiker terkelupas dan akan lebih rawan ketika terkena debu atau pasir halus," ucap Imam.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa