Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tren Aksesori Motor yang Bakal Ramai di 2016

Stanly Ravel - Senin, 11 Januari 2016 | 06:02 WIB

Jakarta, Otomania - Sebagai penunjang dunia otomotif, industri part aftermarket masih sangat dibutuhkan. Khusus untuk aksesori sepeda motor, trennya masih dipandang positif, apalagi di 2016 dikabarkan akan ada banyak produk baru yang diluncurkan.

"2015 kemarin memang kita mengalami penurunan daya beli tapi tetap masih berjalan. Untuk 2016, dengan adanya kabar banyak motor baru yang akan meluncur, kami harapkan bisa menjadi pemicu lagi," ucap Sandy dari toko aksesori Expo Motor kepada Otomania, Jumat (8/1/2016).

Menurutnya, dari sisi tren sejak akhir tahun 2015 sampai awal tahun 2016 ini kebanyakan konsumen masih mencari barang-barang aksesori yang sifatnya mendongkrak tampilan dan dan performa motor. Mulai dari knalpot racing, pelek, sampai sokbreaker.

"Untuk tipe motor bebek dan laki paling laris knalpot racing dan pelek, penjualannya cukup tinggi sejak akhir tahun 2015 sampai saat ini. Kalau untuk variasi motor matik lebih cenderung ke aksesori penujang tampilan dan sokbreker belakang," ucapnya.

Fajar Setiawan dari bengkel Casa Da Vespa yang juga menjajakan beragam part aksesori khusus skuter ikut berkomentar. Menurutnya, di kalangan pecinta Vespa matik yang pada 2016 ini akan banyak bermain konsep elegan dengan tema klasik, part aksesori tambahan juga akan banyak digemari.

"Trennya bersih dan klasik, pasti kebanyak lebih bermain menggunakan ragam aksesori tambahan sebagai penunjang tampilanya seperti pernak-pernik baut, hendel, dan ragam lainnya. Tidak seperti tahun kemarin yang lebih keubahan sporty dengan bermain di sektor bodi dan kustom," kata Fajar kepada Otomania.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa