Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pelek Dua Warna buat Supermoto

Stanly Ravel - Rabu, 6 Januari 2016 | 16:22 WIB

Jakarta, Otomania - Salah satu indikasi perubahan tren bisa dilihat dari apa yang paling banyak digunakan. Di dunia modifikasi supermoto, meski masih dengan konsep yang sama tapi timbul tren baru. Tren itu adalah pelek jari-jari dengan konsep dua warna (two tone).

Menurut Larry Rachmat Rizky, pemilik bengkel CAOS Custom Bike yang biasa menangani modifikasi sepeda motor ala supermoto sejak akhir tahun 2015 sampai sekarang penggunaan pelek dua warna dengan tapak lebar menjadi tren yang paling banyak diminati.

"Salah satu tren yang sedang berkembang di modifikasi supermoto saat ini pakai pelek dua warna. Kombinasi warnanya cukup banyak, tapi rata-rata lebih disukai yang warna gelap," ujar Larry kepada Otomania, Rabu (6/1/2016).

Untuk jenis pelek bisa gunakan apa saja, tapi rata-rata untuk supermoto menggunakan bahan alumunim. Sedangkan untuk proses pengecetan bisa dikerjakan dalam waktu satu minggu, dengan harga yang disesuaikan dimensi lebar pelek yang digunakan.


"Harga relatif tergantung dimensi dan lebar pelek, semakin lebar semakin mahal. Rata-rata untuk supermoto dengan ukuran pelek 300 biayanya bisa sampai Rp 1 jutaan," jelas Larry.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa