Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kawasaki D-Tracker Baru, Kini Tak "Kerdil" Lagi

Agung Kurniawan - Senin, 3 Agustus 2015 | 15:58 WIB

Jakarta,Otomania - Mengangkat konsep Super Moto Styling, Kawasaki D-Tracker akan menambah pilihan model sepeda motor sport di kelas 150 cc. Model terbaru ini kini terlihat tidak kerdil lagi seperti D-Tracker yang lahir pada 2014 lalu. Salah satu perubahan yang terlihat cukup jelas yaitu ukuran pelek dan ban yang sebelumnya berdiameter 14 inci, kini menjadi 17 inci.

"Kami percaya diri segmen ini akan sangat diminati oleh masyarakat, karena model ini cukup berbeda dengan model sepeda motor sport 150 cc yang kebanyakan beredar," ujar Yusuke Shimada, Asisten GM Marketing PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) di sela-sela peluncuran, Senin (3/7/2015).

Meski ukuran ban lebih besar dari sebelumnya namun dari segi bobot lebih ringan. Pelek depan baru D-Tracker diklaim 0,1 kg dan belakang 0,3 kg lebih ringan dari sebelumnya. "Di lapangan kami melihat bahwa banyak pemilik D-Tracker produksi tahun 2014 merubah ukuran pelek menjadi lebih besar, melihat hal tersebut maka Kawasaki akhirnya memberikan tampilan baru dengan ban yang sudah berukuran besar," ujar Bobby Bharata Sales And Promotion KMI.

Model terbaru D-Tracker sendiri secara keseluruhan sama dengan yang sebelumya dengan kubikasi 150 cc, hanya saja sudah memenuhi standar emisi Euro III dan dari fokus pengalihan rentan tenaga berada di rpm menengah ke atas untuk mengejar akselerasi agar menjadi semakin lebih galak di jalan.

"Engine mengalami improvisasi power menjadi lebih baik dan quick response, serta (torsi) difokuskan pada rpm menengah ke atas, membuat akselerasi lebih bagus," ujar Bobby.

Bobby menambahkan, sepeda motor ini ditawarkan dalam dua varian, standar Rp 28,9 juta dan Special Edition Rp 29,9 juta on the road Jakarta. Mulai bulan ini (Agustus) Kawasaki sudah menyalurkan D-Trakcer baru ke seluruh jaringan penjualan di Indonesia.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa