Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

IIMS Dorong Pertumbuhan Industri Komponen Otomotif

Ghulam Muhammad Nayazri - Sabtu, 9 Januari 2016 | 13:31 WIB

Jakarta, Otomania –
Pameran otomotif nasional, seharusnya tidak hanya menampilkan produk-produk mobil terbaru atau produk unggulan Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM). Namun juga memberi kesempatan pelaku Industri komponen untuk bisa berpartisipasi.

Pernyataan tersebut seperti yang dikatakan Menteri Perindustrian Saleh Husin, saat menerima Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Ery Erlangga di Kementerian Perindustrian Jakarta, Kamis (7/1/2016).

“Nantinya pameran otomotif, bukan hanya memberi tempat berupa booth tertentu bagi pelaku industri komponen, tetapi juga menempatkannya di titik strategis. Harus ditata menarik dan posisinya jangan di belakang dan berada di pinggir-pinggir,” kata Saleh Husin dalam siaran pers Kementerian Perindustrian yang diterima Otomania.

Saleh Husin melanjutkan, dengan penjualan kendaraan bermotor ASEAN yang mencapai 3,1 juta unit, membuaka ruang besar industri komponen untuk bisa berkembang. Selain itu, kesempatan juga terbuka karena semakin maraknya industri perakitan, meningkatnya kebutuhan komponen dan suku cadang untuk layanan purna jual.

 “Maka seharusya, dalam setiap kesempatan, seperti salah satunya di ajang promosi otomotif seperti IIMS (Indonesia International Motor Show), harus memberi manfaat bagi industri lokal. Di setiap langkah, kepentingan nasionalmemang menjadi fokus kita,” tutur Saleh Husin.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa