Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kursi Roda Hidrolik Mobil Ratuan Juta Rupiah

Ghulam Muhammad Nayazri - Senin, 31 Agustus 2015 | 16:30 WIB

Jakarta, Otomania –
Modifikasi kabin mobil ternyata bukan hanya sekedar hobi, tapi bisa menjadi suatu kebutuhan. Salah satunya yaitu kursi roda hidrolik yang disediakan Kins Auto Design Indonesia, spesialis modifkasi interior kendaraan roda empat. Kursi ini dirancang khusus untuk penumpang yang memiliki kekurangan fisik atau kemampuan (disabilitas).

“Produk ini didatangkan langsung dari Thailand, bagi yang sayang sama orang tua ini salah satu jalannya. Kami sediakan alternatif bagi penyandang disabilitas agar lebih mudah masuk dalam kendaraan yang sering digunakan, khususnya kendaraan roda empat,” ujar William, Manager Marketing Kins Auto Design Indonesia, Minggu (30/8/2015).

Kursi roda ini, lanjut William  sanggup mengangkat beban maksimal 150 kg, dan sangat aman digunakan. Jadi penumpang penyandang disabilitas bisa dengan mudah masuk ke dalam mobil dan ke luar mobil tanpa harus turun dari bangkunya. Bangku ini disematkan sistem motor hidrolik yang bisa menaikkan dan menurunkan penumpang secara otomatis.

“Namun modifikasi ini cocok untuk kendaraan yang menganut pintu geser dan dengan isi kabin yang cukup besar, seperti Toyota Alphard, Hyundai H-1, Nissan Elgrand atau Nissan Serena. Membuat orang tua senang kapan lagi,” ujar William.

William melanjutkan, kursi roda khusus untuk mobil ini dibanderol dengan harga Rp 196 juta, dan paling lama waktu pengerjaan sekitar empat minggu. Bagi yang berminat bisa lansung sambangi Workshop Kins di Jalan Kakap Raya Nomor 5 Pulogadung Jakarta Timur.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa