Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Amandio Jadi Jawara Drift War III di IIMS 2015

Ghulam Muhammad Nayazri - Senin, 31 Agustus 2015 | 10:34 WIB

Jakarta, Otomania – Setelah harus puas di posisi ketiga pada Drift War II tahun 2014 lalu, Emmanuel Amandio drifter pro besutan Achilles, akhirnya berhasil menjuarai Drift War III yang Indonesia international Motor Show (IIMS) di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat, Minggu (30/8/2015).

Pengisi podium Drift War III lain yaitu Danny Ferdito dari tim GT Radial yang menempati posisi kedua dan ketiga Rulli Armando dari AUS Motorsport. Kejuaraan ini menggunakan jasa tiga juri internasional yang juga drifter aktif dan punya jam terbang mumpuni, diantaranya Taniguchi Atsushi dan Hibini Tetsuya asal Jepang serta Shahril Wanderbro dari Malaysia.

Sang juara Amandio mengatakan, ini merupakan ajang drift paling bergengsi di Indoesia dan bertaraf International. Jadi jika bisa memenangkan kompetisi di sini, maka akan sangat membanggakan. Namun pastinya akan sangat berat karena yang mengikuti kompetisi ini juga drifter-drifter handal.

“Drift War I saya juara kesatu dan event kedua posisi ketiga, dan kali ini saya kembali berhasil merebut juara pertama kembali, ini sungguh hal yang membanggakan. Pasalnya ini merupakan event di mana drifter dari seluruh Indonesia hadir dan unjuk gigi,” ujar Amandio kepada Otomania, Minggu (30/8/2015).

Selain itu, Danny Ferdito yang harus pasrah dengan posisi kedua mengakui keunggulan Amandio, dirinya mengaku beberpa kali bertemu dan memang Amandio memiliki pengalaman yang bagus di ajang drift. “Terima kasih untuk semua yang sudah mendukung saya, dan nampaknya saya harus puas dengan posisi kedua. Amandio memang memiliki pengalaman dan skill yang bagus. Tapi saya optimis akan bisa mengalahkannya di lain waktu,” ujar Danny.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa