Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cat Motif Airbrush Dengan Media Air

Ghulam Muhammad Nayazri - Senin, 31 Agustus 2015 | 16:32 WIB

Jakarta, OtomaniaWater print yang merupakan teknik pengcatan pada tubuh kendaraan memang cukup unik. Hanya dengan mencelupkan bagian motor ke dalam air yang sudah diracik dengan beberapa formula khusus, motif airbrush yang diinginkan sudah langsung menempel pada kendaraan.

Makhfuddyn, Sales Marketing Sieger Water Print mengatakan, memang jika dibanding dengan teknik airbrush jauh berbeda khususnya dari ekspresi seni. Karena jika menggunakan airbrush, motif yang dituangkan pada body kendaraan bisa sesuai dengan kreatifitas yang diinginkan, namun untuk water print, motifnya sudah ditentukan dan tinggal dicetak.

“Setidaknya saat ini sudah ada 68 motif yang disediakan. Kedepannya akan kami coba untuk membuat motif water print sesuai keinginan konsumen, jadi bisa by request coraknya,” ujar Makhfuddyn, Minggu (30/8/2015).

Makhfud menambahkan, cat ini  selain untuk kendaraaan juga bisa diaplikasikan untuk, besi, kayu, plastik, dan bahan lainnya. Dari segi keawetan juga sangat tahan lama, seperti cat pada umumya. “Pengerjaannya untuk satu full bodi motor bisa sampai satu minggu dan hasil dari waterprint juga masih harus dilapisi dengan cat vernish untuk lebih maksimal,” ujar Makhfud.

Harga yang dibanderol untuk water print yaitu Rp 200 per centimeter. “Misalnya untuk Vario itu kurang lebih sekitar Rp 4 juta. Proses untuk satu bodi motor ini 1 minggu karena membutuhkan pengerjaan secara detail,” pungkasnya.

Jika berminat langsusng bisa kunjungi langsung di Jalan Pondok Jaya 8 nomor 18 Mampang Prapatan Jakarta Selata.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa