Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Alat Digital Pemantau Angin Ban

Stanly Ravel - Sabtu, 29 Agustus 2015 | 12:54 WIB

Tangerang, Otomania - Tekanan angin pada ban mobil masih sering disepelekan banyak orang. Padahal, volume angin pada kendaraan merupakan salah satu faktor penting penunjang keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara.

Selain berfungsi sebagai keselamatan, dengan tekanan angin yang pas, mobil juga bisa lebih efisien. Kurangnya tekanan angin bisa membuat bobot mobil berjalan lebih berat. Sayangnya, hal ini kurang disadari pemilik mobil.

Nah, bagi Anda yang sering lupa atau sedikit malas memantau tekanan angin mobil, iKano mempunyai solusinya. Tire pressure monitoring system, alat ini berfungsi untuk memantau kondisi ban pada kendaraan. Dimensinya kecil dan praktis digunakan hanya dengan memasangnya pada colokan lighter dalam kendaraan.

Empat buah pentil menjadi alat sensor untuk menunjukkan tekanan angin dan kondisi ban. Pemilik kendaraan tinggal memantau dari LCD kecil. Saat ban kekurangan angin maka akan ada notifikasi sebagai penandanya.

"Alat ini cukup fungsional untuk memberikan peringatan bagi pemilik mobil bila angin kurang. Selain itu, sensornya juga bisa memberikan sinyal bila suhu ban terlalu panas ketika menempuh perjalanan," ucap Gesang, pramuniaga iKano, di Hall 1 Indonesia Convention Exhibition, BSD, kepada Otomania, Jumat (28/8/2015).

Bagi yang tertarik, iKano mempunyai menawaran khsuus berupa diskon 15 persen selama pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) berlangsung sampai Minggu (30/8/2015). Satu unitnya hanya dibanderol Rp 1,7 juta.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa