Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cara Sederhana Buat Si Mungil Semakin "Sporty"

Stanly Ravel - Selasa, 18 Agustus 2015 | 09:01 WIB

Jakarta, Otomania - Meski berstatuskan varian Sport dari keluarga Fiat 500, tetap saja tampilan standar belum menunjang kesan agresif. Berbekal hal ini akhirnya PT Garansindo Inter Global berinisiatif untuk memberikan sentuhan modifikasi sebagai referensi bagi para pemilik Fiat 500.

Langkah yang digunakan cukup simpel. Mengandalakan konsep modifikasi standar yang mengacu pada sektor kaki-kaki lewat pergantian dimensi pelek.

"Keselurahan masih standar bawaan Fiat. Kita cuma mengganti pelek, suspensi, dan knalpot untuk melakukan perubahan. Intinya menekankan modifikasi sport dan style," ujar Karim Rachman, Manager Marcom and PR Maerketing Departemen Garansindo kepada Otomania, (17/8/2015).

Langkah dasar ini pun direalisasikan dengan mengandeng Permaisuri ban sebagai produsen pelek-pelek bertaraf premium. Setelah menentukan konsep akhirnya pelek standar pun diubah menggunakan pelek asal Jepang, Work Meister S1 berdiameter 18 inci.

Belum cukup sampai disitu, guna menyelaraskan dengan warna bodi, pelek pun dikelir ulang menggunakan warna two tone, merah dan hitam. Tampilan berubah drastis dan imbas penggunaan pelek yang lebih besar berujung pada posisi suspensi yang harus diturunkan.

Untuk hal ini Garansindo mengandalkan per keluaran ST Springs yang membuat ground clearance Fiat 500 Sport ini lebih turun alias ceper. Apalagi setelah menggunakan ban Falken berprofil tipis.

"Modifikasi ringan ini bisa mewakili tampilan sporty dari Fiat 500. Meski ceper tapi hal ini juga menjadi unsur style yang ditonjolkan," ujarnya.


Untuk tampilan interior sampai mesin seluruhnya masih standar bawaan Fiat 500 Sport. Tapi untuk memberikan nuansa berbeda kenalpot diubah menggunakan Akraprovic carbon yang menghasilkan raungan suara lebih keluar.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa