Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

ABS Sempat Hilang dari Ertiga, Ini Penjelasan Suzuki

Ghulam Muhammad Nayazri - Jumat, 8 Januari 2016 | 08:35 WIB

Jakarta, Otomania -  
Pada produk terbaru Suzuki Indomobil Sales (SIS), New Ertiga Dreza yang baru saja diluncurkan, Kamis (7/1/2015), kembali menggunakan fitur keamanan Antilock Braking System (ABS). Tidak hanya itu, tetapi ada juga penambahan lain yaitu Electonic Braking Distribution (EBD).

Terkait dengan ABS dan EBD tersebut, SIS pada New Ertiga yang diluncurkan bulan Agustus 2015 lalu, menghilangkan fitur tersebut. Padahal generasi sebelumnya khususnya pada Ertiga tipe GX, fitur ini ada.

Donny Saputra, Kepala Pengembangan Produk Roda Empat Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, ini merupakan salah satu dari strategi fitur Suzuki.

“Kami tidak plin-plan, tapi itu termasuk strategi Suzuki, itu jawaban kami. Setelah sebelumnya sempat ditiadakan, pada varian tertinggi ini kami sematkan kembali fitur ABS. Kemudian tidak menutup kemungkinan, selain varian Dreza akan ada juga fitur ini,” ujar Donny menjawab Otomania, Kamis (7/1/2016).

Donny melanjutkan, tentunya kebijakan yang diambil terkait dengan penambahan atau penghilangan fitur, semuanya tergantung dari permintaan pasar dan sesuai dengan hasil riset yang sudah lakukan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa