Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

"AMIN", Fitur Baru Ertiga Dreza

Azwar Ferdian - Kamis, 7 Januari 2016 | 19:27 WIB

Jakarta, Otomania - Mengusung konsep terbaru, New Ertiga Dreza, hadir dengan menambahkan fitur-fitur terbaru yang disebut sebagai AMIN (Aman, Mewah, Irit dan Nyaman). Inilah yang membedakannya dengan varian Ertiga sebelumnya.

Makmur, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales mengatakan, ubahan yang dilakukan merupakan hasil dari pengembangan lebih lanjut dari New Ertiga. Tentunya ini sesuai dengan konsep dasar, yaitu menjadikan Dreza sebagai varian tertinggai.

"Sebagai Varian tertinggi, Dreza memiliki fitur canggih, lebih dinamis, dan lebih aman, sehingga cocok dengan keluarga perkotaan. Salah satunya seperti hadirnya fitur-fitur keamanan pada mobil dan fitur penunjang kenyamanan di dalam kabin," ujar Makmur.

Dari segi keamanan, kedua varian Dreza dilengkapi dengan Dual Airbag dan Side Impact Beam. Kemudian di sisi pengereman dikawal dengan Antilock Braking System (ABS) dan Electronic Braing Distribution (EBD). Fitur ini sempat hilang pada varian Ertiga sebelumnya, New Ertiga.

Untu semakin memaksimalkan keamanan, sistem kunci kontak menggunakan teknologi immobilizer, di mana mobil tidak bisa menyala tanpa kunci asli. Kemudian ada juga Child Proof Rear Door Locks pada pintu belakang mobil.

Sementara untuk kenyamanan penumpang di dalam kabin. Terdapat fitur entertainment berupa New Advance 9 Inch Audio Video Navigation (AVN) layar sentuh berkualitas high definition (HD). Head unit ini diklaim merupakan yang terbesar di kelas low MPV.

Kemudian pada sistem audio video, sudah kompatibel untuk sistem operasi Android dan iOS (iPhone, iPod, iPad).

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa