Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lahirnya Motor Baru Selamatkan Bisnis Aksesori

Ghulam Muhammad Nayazri - Kamis, 7 Januari 2016 | 09:45 WIB

Jakarta, Otomania –
Kabut kelam perekonomian Indonesia pada 2015, membuat TDR Industries menunda pembukaan pabrik di Indonesia. Tak hanya itu, TDR juga mengalami penurunan pendapatan sampai 10 persen.

Teddy Hartono, Chief Executive Officer (CEO) TDR Industries, produsen aksesori dan komponen sepeda motor mengatakan, bertahannya TDR salah satunya karena produk baru yang masih muncul di tahun 2015.

“Sepuluh persen juga tidak bisa dikatakan kecil. Itupun juga kami tertolong karena ada produk-produk sepeda motor baru yang dihadirkan para Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM). Dengan adanya itu otomatis membantu industri aksesori,” ujar Teddy kepada Otomania.

Teddy menambahkan, kalau sampai tidak ada produk baru yang keluar bisa dipastikan penurunan omzet akan lebih dari 10 persen. Jika kondisi tersebut terjadi, akan sulit dibayangkan berapa kerugian yang dialami.

“Sebenarnya keuntungan masih bisa dikejar lagi. Namun agak telat karena beberapa produk-produk sepeda motor muncul di penghujung tahun. Semoda nantinya di tahun 2016, kondisi perekonomian dan bisnis diharapkan kembali seperti tahun 2014 dulu saja,” ujar Teddy.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa