Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tambah Performa dengan Karburator Racing

Ghulam Muhammad Nayazri - Rabu, 6 Januari 2016 | 13:05 WIB

Jakarta, Otomania –
Tidak dipungkiri lagi bahwa bertambahnya usia sepeda motor, performanya akan menurun, terlebih buat motor yang masih menggunakan sistem karburator. Biasanya kondisi ini dirasakan setelah tunggangan berumur lebih dari tiga tahun atau lima tahun, tergantung perawatan.

Untuk mendongkrak kembali performanya, ada beberapa hal yang bisa dilakukan, salah satunya mengganti komponen karburator bawaan pabrik dengan produk aftermarket. Beberapa merek karburator tersedia di pasaran, misalnya merek lokal TDR dan Keihin.

“Sebenarnya sesuai dengan kebutuhan pemilik sepeda motor, ada yang memang untuk mendongkrak performa mesin yang sudah berusia lama, atau juga ada yang untuk balap dan beraktivitas sehari-hari,” ujar Yongki Vincentius, Research and Development Staff TDR Industries, Selasa (5/1/2015).

Yongki melanjutkan, untuk memenuhi kebutuhan tersebut, TDR menyediakan karburator dengan jenis PWK dan PE. Kedua jenis tersebut cukup populer di kalangan pecinta kecepatan.

“Keduanya jelas diguakan untuk mendongkrak tenaga. Simpelnya kalau PE model lama kalau PWK model terbaru. Kedua jenis karbu tersebut memiliki kemampuan untuk bisa mendapatkan putaran bawah dan atas yang baik,” ujar Yongki.

Yongki menambahkan, ini cocok untuk semuai jenis sepeda motor. Dongkrakan tenaga yang bisa dihasilkan 10 persen, dengan catatan didukung oleh ubahan-ubahan lain, seperti peningkatan kompresi, knalpot dan beberapa penyetelan lain.

Berikut Harga Karburator yang disediakan TDR

Racing Karburator TDR Keihin PWK-28    Rp 3.575.000

Racing Karburator Keihin PE-28    Rp 1.403.000

Karburator TDR PE-28 dengan Racing Needle      Rp 1.491.000

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa