Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bengkel “One Stop Sevice” Skuter Italia

Ghulam Muhammad Nayazri - Jumat, 25 Desember 2015 | 10:30 WIB

Jakarta, Otomania –
Bengkel dengan pelayanan lengkap cukup jarang ditemukan. Seperti salah satunya workshop yang khusus menangani skuter ikonik asal Italia, Aldials. Pelayanan yang dibarikan mulai dari perawatan mesin (bengkel), suku cadang, aksesori, body repair, pengecatan, cuci dan salon skutik, hingga cafe, untuk tempat menunggu.

Dengan kelengkapan pelayanan tersebut, ini nampaknya akan jadi tempat favorit para pengguna skuter matik Vespa Piaggio. Ternyata, yang dilayani di sini juga tidak hanya Vespa modern, tapi juga model lawas.

“Sebenarnya niat awalnya bengkel saja yang khusus Vespa, sementara cafe  dan salon sepeda motor untuk umum. Namun karena tiap harinya selalu saja banyak dari teman-teman Vespa, jadi sampai saat ini sudah terbentuk image tongkrongan Vespa,” ujar Budianto, Manager Aldials, Kamis (24/12/2015).

Pria yang akrab disapa Qimay ini menambahkan, bengkel, cafe dan pencucian Aldials dibuka dari pukul 10:00 hingga pukul 22:00. Sampai saat ini, total karyawan yang membantu sebanyak delapan orang.

“Kami memang bertujuan untuk membuat pemilik Vespa merasa nyaman dan mudah, hanya tinggal datang ke satu bengkel, semua yang diinginkan sudah didapat. Mulai dari perawatan sepeda motor hingga nongkrong di kafe. Jadi tidak membosankan ketika harus menunggu skuter di servis, bisa santai di kafe,” ujar Qimay.

Untuk biaya servis di lokasi ini berkisar Rp 60.000 untuk CVT, jika ingin mengganti oli mesin dan gardan jasanya sudah termasuk di dalam harga tersebut. Harga oli mesinnya sendiri dihargai Rp 75.000, sementara untuk oli gardan Rp 35.000 dengan merek Agip.

Pengecatan seluruh badan Vespa berkisar Rp 2,5 juta. Jika diestimasi waktu pengerjaannya hingga selesai, bisa sampai 14 hari. Kemudian body repair, mulai dari Rp 500.000 sampai Rp 1,5 juta. Terakhir untuk cuci dan salon, mulai dari Rp 15.000 sampai Rp 75.000, sesuai dengan besar tubuh kendaraan.

Aldials
Jalan Pondok Kelapa Raya
Blok E9/18 Jakarta Timur
081280685965

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa