Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Minerva SACHS Ini Pakai Ban Mobil

Stanly Ravel - Kamis, 12 November 2015 | 06:50 WIB

Jakarta, Otomania - Berbeda dari jenis sepeda motor lain, desain Minerva SACHS Madass memang sudah memiliki tampilan standar yang unik. Motor ini menjadi model naked (tanpa fairing) pertama yang dikeluarkan versi pabrikan, sayang namanya tidak terlalu populer.  

Namun, masih ada orang yang gemar untuk mengkoleksinya, bahkan sampai ikut memodifikasi. Salah satu hasil karya yang keren adalah Minerva Madass dengan konsep single arm dan pakai ban mobil di bagian belakang.

"Ini satu dari bebrapa motor yang saya punya. Saya suka motor ini karena unik, coba anda perhatikan, ini semua benar-benar frame asli dia yang dibuat menyatu dengan tangki bensin," ucap Herri kepada Otomania beberapa waktu lalu.

Penerapan modifikasi yang lebih untuk membuat motor tampilan motor ini terlihat sederhana lagi. Salah satunya adalah dengan menerapkan swing arm serta suspensi depan tunggal.

"Motor ini tidak bisa banyak drubah karena sudah rangka semua, saya cuma ingin bikin tampil lebih sederhana. Swing arm tunggal saya kanibal dengan jenis motor lain, tapi untuk shock depan saya pakai punya Vespa, karena cuma Vespa yang asli menggunakan single shock dari pabrikan," ucapnya.

Motor ini dibangunya selam kurang lebih hampir dua bulan. Salah satu kesulitannya adalah saat menyematkan pelek mobil berdimensi 17 inci dan lebar 9 inci yang dibungkus dengan ban Pirelli 240/45-17.

Dimensi ban yang besar, maka harus mengeser dudukan swing arm lebih ke belakang agar tidak mentok dengan rangka tengah. Selain itu, Herri juga melengkapinya langsung dengan disc brake.

"Untuk mesin tetap standar, malah ditambahkan radiator. Pakai pelek lebar gini ternyata masih enak, tarikan juga tidak berat tapi semua harus presisi," ucap pria yang saat ini memiliki lebih dari 10 motor Minerva Madass ini.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa