Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Berburu Gardan Kijang Lawas Eks-Singapura

Ghulam Muhammad Nayazri - Selasa, 22 Desember 2015 | 07:37 WIB

Jakarta, Otomania –
Gardan jadi komponen penting untuk kendaraaan, khususnya roda empat. Tanpa piranti ini mobil bisa dibilang tidak bisa berjalan, karena tidak ada yang meneruskan tenaga mesin ke poros roda.

Toko Sinar Jaya Motor, toko spare part bekas yang ditemui Otomania di Mega Glodok Kemayoran (MGK), menyediakan onderdil gardan untuk mobil Kijang yang sudah berusia tua, seperti misalnya Kijang Doyok, Super hingga Kapsul. Komponen yang dijual, kata Handoko pemilik toko, berstatus impor dari Singapura.

“Iya komponen ini eks-Singapura, kondisinya juga masih cukup bagus sekitr 90 persen mendekati baru. Jadi tidak perlu dikhawatirkan,” ujar Handoko kepada Otomania, Senin (21/12/2015).

Sebenarnya, lanjut Handoko, onderdil yang dijual tidak hanya gardan saja, tapi masih ada yang lainnya, seperti silinder head, transmisi dan komponen mesin lain. Namun, saat ini memang baru saja datang untuk gardan.

“Gardan Kijang ini dijual dengan harga untuk Rp 1,8 jutaan gigi 8,9, Rp 1,5 juta untuk gigi 10, sementara gardan gigi gigi 11 dijual sebesar Rp 1,2 juta. Ketika barang datang, tidak langsung dijual, tapi kami periksa terlebih dahulu, jika ada yang rusak maka kita kembalikan lagi,” ujar Handoko.

Sinar Jaya Motor
Mega Glodok Kemayoran (MGK)
Lantai 5 Blok A3 Nomor 12
0811915147/08176917447

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa