Di Sini Pusatnya Onderdil Mobil di Jakarta

Ghulam Muhammad Nayazri - Selasa, 13 Oktober 2015 | 07:45 WIB

Jakarta, Otomania –
Meski beberapa merek memiliki bengkel dan toko resmi, belanja suku cadang mobil di luar yang resmi tersebut kerap dilakukan beberapa pemilik kendaraan. Selain harganya lebih miring ketimbang bengkel resmi, jenis pilihan onderdilnya juga lebih beragam, mulai dari imitasi sampai asli.

Salah satu sentra onderdil yang bisa dikunjungi, yaitu Pasar Onderdil Cipete, Fatmawati, Jakarta Selatan. Toko-toko berjajar dengan berbagai spesialisasi merek, seperti ada yang khusus Daihatsu, Nissan, Toyota, Suzuki, atau menyediakan onderdil mobil pabrikan Eropa seperti VW, Opel, BMW, Mercedes-Benz, dan lain sebagainya.

Tidak jauh dari lokasi ini, sebenarnya ada tempat shoopingonderdil dan aksesori mobil yang lebih besar, yaitu Pusat Spare Parts Duta Mas, Fatmawati. “Memang ada satu lagi dekat sini yaitu Duta Mas Fatmawati, namun tetap masih banyak dan ramai juga pemilik kendaraan yang datang ke sini,” kata Jon pemilik toko Fajar Timur Motor penjual khusus mobil Isuzu Panther dan CJ-7, Senin (12/10/2015).

Lebih lanjut lagi, Koh Atjai pemilik toko Jayapura Motor khusus onderdil Nissan menambahkan, komponen yang disediakan di sini juga beragam, jadi masyarakat bisa memilih harus belanja komponen merek tententu dengan kualitas yang diinginkan, disesuaikan dengan dana yang ingin dikeluarkan.

“Jadi berbagai komponen di jual, tidak hanya yang asli saja, agar konsumen yang datang memiliki banyak pilihan,” ujar Koh Atjai.

Jon melanjutkan, untuk kendaran yang cukup langka, seperi CJ-7, sulit untuk mengandalkan komponen yang asli, karena pastinya akan mahal. Maka dari itu, pihaknya lebih memilih untuk menjual imitasi (kw2) dengan kualitas yang baik. Namun, jika ada yang komponen asli, bisa diusahakan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Agung Kurniawan

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa