Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bocoran Baru, Suzuki Satria Injeksi Lebih Galak

Ghulam Muhammad Nayazri - Minggu, 20 Desember 2015 | 09:01 WIB

Jakarta, Otomania –
Suzuki Indomobil Sales (SIS) R2 (roda du)a sepertinya tidak akan lama lagi meluncurkan Satria dengan teknologi injeksi. Pasalnya para mekanik bengkel resmi Suzuki telah melakukan pelatihan terkait dengan produk tersebut.

Hal tersebut seperti disampaikan salah satu pemilik bengkel spesialis Suzuki Satria kepada Otomania, saat ditemui pada Jumat (12/12/2015). Dirinya juga mengatakan, dengan ubahan baru, performa Suzuki Satria akan jauh lebih baik dari model yang ada saat ini.

“Teman saya yang baru pulang dari pelatihan Satria injeksi ini cukup kaget, karena performanya meningkat signifikan dibanding sebelumnya. Saya jadi penasaran ingin menjajal dan membongkar mesinnya untuk melihat setelan terbarunya,” ujar mekanik tersebut yang tidak ingin disebutkan identitasnya.

Mantan mekanik bengkel Suzuki tersebut manambahkan, seperti informasi valid yang dirinya terima, Satria terbaru menggunakan sistem pendingin cairan. Kemudian di bagian dalam mesin, ukuran klep intake dan exhaust menjadi lebih besar dari sebelumnya.

“Ukuran klem berpengaruh terhadap hasil akhir (tenaga yang keluar). Semakin besar klepnya, campuran bahan bakar dan udara semakin besar, sehingga performa akan terdongkrak. Ukuran klep Satria karburator saat ini, untuk intake 22, exhaust 19, sementara Satria injeksi, intake 24 exhaust 21,” tuturnya.

“Lalu final gear unutk yang injeksi berukuran 14 untuk depan dan 39 belakang, sedangkan sebelumnya 14 depan dan 43 belakang. Seharusnya dengan turunnya ukuran gear belakang, putaran bawah mesin akan sedikit lemot. Namun teman-teman mekanik yang sudah mencoba sewaktu training mengatakan, putaran bawah justru lebih galak dari sebelumnya. Berarti luar biasa ini performanya,” ujar pria yang sudah 14 tahun akrab dengan sepeda motor Suzuki.

Sudah Buat Iklan

Sumber Otomania tersebut menambahkan, peluncuran juga nampaknya akan dilakukan pada awal tahun. Pasalnya ada salah satu komunitas Suzuki Satria F yang sudah diajak untuk pembuatan iklan.

“Tidak lama lagi nampaknya, karena memang sudah membuat iklan, kemarin teman-teman komunitas ada yang diajak dan cerita-cerita,” ucap sumber tersebut.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa