Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harga Cherokee Lawas Masih Harum

Ghulam Muhammad Nayazri - Jumat, 18 Desember 2015 | 08:01 WIB

Jakarta, Otomania – Meski sudah berusia 20 tahun, Jeep Cherokee tidak kehilangan kharisma. Harganya masih cukup stabil bahkan meningkat, khususnya untuk jenis Country, harganya saat ini mencapai Rp 200 juta.

“Untuk yang tipe XJ (Country) stabil. Bahkan ada yang saat membeli dahulu dan dijual sekarang ini harganya relatif menjadi lebih mahal. Namun, memang tergantung pada kondisi mobil itu sendiri,” ujar Kemal Agusmula Bachrie, Direktur PT Khatulistiwa Suryanusa Indonesia sebagai salah satu punggawa Jeep Indonesia, Kamis (17/12/2015).

Kemal menambahkan, saat pertama kali dijual pada 1998 harganya hanya Rp 145 juta sampai Rp 160 juta. Namun saat ini, kisaran harga yang beredar di pasaran dari Rp 180 juta sampai Rp 230 juta.

Tipe terpopuler

Kemal melanjutkan, memang untuk tipe terpopulernya sendiri yaitu Cherokee Country, yang keluar tahun 1997 akhir. Karena pada varian ini, sudah semakin bagus dari segi tampilan dan performa.

“Tipe yang banyak diminati adalah Cherokee Country (XJ), karena tipe ini memiliki bentuk tubuh yang bagus. Memiliki sudut yang tidak berbentuk kotak, sedap dipandang mata dan interiornya mewah,” ujar Kemal.

Kemudian, kata Kemal, untuk Jeep Cherokee keluaran di atas tahun 1996 hingga 1997 (Cheerokee Country) sudah mengadopsi rem ABS (anti-lock braking system). “Bisa dikatakan yang keluaran tahun itu laik pakai dan tampilannya menarik,” jelas Kemal.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa