Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penyetabil Setir buat SUV dari "Aussy"

Stanly Ravel - Selasa, 27 Oktober 2015 | 09:06 WIB

Jakarta, Otomania - Sistem suspensi pada kendaraan SUV, umumnya lebih kokoh dibanding jenis mobil lainnya. Meski demikian, kaki-kakinya tidak dirancang secara khusus yang membuatnya tetap memiliki kekurangan.

Contoh sederhana, ketika berjalan di permukaan berbatu yang tidak rata, pasti guncangan masih terasa, parahnya lagi sistem kemudi juga menjadi liar dan susah dikendalikan. Untuk mengakalinya, perlu alat khusus yang mampu meredam dan meminimalisasi guncangan agar kendaraan tetap bisa dikendalikan.

Salah satunya seperti steering stabilizers keluaran Autralia yang ditawarkan Banteng Mas. Selain memiliki kelebihan untuk membuat kemudi tetap nyaman dikendalikan, alat ini juga berfungsi untuk melindungi komponen steering linkage tidak cepat rusak dan aus karena gesekan dan benturan yang berlebihan.

"Untuk digunakan pada medan berat, alat ini cukup membantu agar pengendara tidak cepat lelah karena menahan setir yang selalu bergerak kiri dan kanan. Kualitasnya juga sudah teruji karena steering stablizer ini banyak pakai kendaraan kabin ganda dan off-road," ujar Helen kepad Otomania, Kemayoran - Jakarta Pusat (23/10/2015).

Sayangnya, Banteng Mas baru memiliki persedian alat ini khususu untuk Land Cruiser dan Jeep Rubicon. Sedangkan jenis SUV lainnya harus memesan terlebih dahulu. Bagi yang tertarik bisa langsung sambangi toko Banteng Mas yang ada di Mega GLodok Kemayoran (MGK) lt.8. Dengan membayar Rp 2,35 juta anda sudah bisa menebus steering stablizers berlabel Tough Dog ini.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa