Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GPS Multifungsi Jaga Mobil Tetap Aman

Stanly Ravel - Senin, 14 Desember 2015 | 11:28 WIB

Jakarta, Otomania - Menjaga keamanan mobil, saat ini tak hanya cukup hanya mengandalkan alarm saja. Pesatnya berkembangan teknologi, juga makin berdampak pada berkembangnya tingkat kejahatan pencurian mobil.

Cara pencegahan paling efektif saat ini adalah dengan menginstal alat pelacak atau akrab dikenal dengan sebutan GPS tracker. Salah satunya seperti prouk keluaran Global Trackindo yang menawarkan ragam fungsi selain hanya sebagai alat pelacak saja.  

"GPS tracker yang kita tawarakan bisa menjadi solusi untuk mejaga keamaanan mobil. Selain keakuratan data untuk memantau posisi mobil, fitur yang kita punya juga lengkap. Salah satunya pemiliki mobil bisa dengan mudah mematikan dan menyalakan mobil dengan seketika tanpa ada batasan jarak," ucap Fajrin Kurniawan selaku Direktur Utama Global Trackindo saat ditemui Otomania di Mega Glodok Kemayoran (MGK), Minggu (13/12/2015).

Perangkat GPS Global Trackindo dirancang agar bisa terkoneksi dengan perangkat gadget atau ponsel penggunanya. Melalui sistem GPS, pemilik kendaraan yang nomor ponselnya sudah terdaftar bisa berinteraksi dengan kendaraanya, sehigga saat mobil dicuri, pemilik tinggal mengirim SMS yang bisa memutuskan aliran listrik ke mesin sehingga mematikan mobil.

Bukan hanya itu, GPS tracker juga dilengkapi fitur sadap suara secara real time seperti kotak hitam pada pesawat. Saat mobil dipinjamkan ke seseorang pemilik tinggal membuka aplikasi android saja untuk mendengarkan percakapan di dalam mobil yang juga tanpa batasan jarak.

"Kita tawarkan banyak fitur, sampai saat ini pun produk kita sudah digunakan dibeberapa perusahaan jasa transportasi negara dan swasta. Ragam kelebihan yang kami tawarakan juga diikuti dengan garansi produk selama dua tahun yang bila ada kerusakan langsung kami ganti dengan produk baru," ucap Fajrin.

Bagi yang tertarik untuk menginstalasi alat pengaman canggih ini bisa melakukan pemesanan secara online dan barang akan dikirim langsung beserta jasa instalasi ke alamat rumah. Ada dua tipe yang ditawarkan, yakni GT-106 yang lengkap dengan kamera dengan harga Rp 3,5 juta dan GT-103 tanpa kamera dengan harga Rp 2 juta.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa