Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda HR-V Sudah Ada Sekennya, tapi Langka

Stanly Ravel - Selasa, 8 Desember 2015 | 14:59 WIB

Jakarta, Otomania - Meski tidak seramai pasar low MPV, tapi segmen medium SUV tetap menjadi alternatif bagi sebagian konsumen yang mencari SUV bekas dengan kapasitas besar.

Di kelas SUV, persaingan tidak terlalu ketat seperti kelas lainnya. Mengingat kompetitornya tidak terlalu banyak, namun bila melihat secara keseluruhan Honda dengan HR-V tetap menjadi mobil bekas yang paling banyak diburu.

"HR-V banyak yang cari bekasnya, tapi kita sendiri susah carinya. Mobilnya memang masih langka karena termasuk baru jadi jarang ada orang yang langsung jual, kalau ada pun harganya masih gelap dan pastinya tinggi sekali," ucap Riverian pemilik diler mobkas Timur Jaya Mobil kepada Otomania, Senin (7/12/2015).

Menurutnya, meski harganya termasuk tinggi bahkan hanya beda Rp 10 - 15 juta dengan barunya, HR-V tetap banyak yang tertarik dan menjadi buruan. Hal ini lantaran konsumen malas untuk membeli baru dari diler karena inden yang terlalu lama.

Sedangkan untuk merek lain, Terios dan Rush menjadi salah satu alternatif SUV yang banyak dicari. Tapi kecenderungannya orang lebih memilih Terios karena memiliki kapasitas tujuh penumpang.

"Antara Terios dan Rush orang lebih cenderung pilih Terios. Selain dari faktor harga yang lebih murah juga dikarenakan kapasitas angkutnya yang lebih banyak," ucap Riverian.

Untuk harga Terios 2010 varian menegah manual, dirinya mengatakan pernah menjual dengan sebesar Rp 115 juta, sedangkan Rush dengan tahun yang sama mencapai Rp 125 juta. Untuk Nissan Juke meski lebih banyak orang lebih memilih produk baru, tapi bila di pasaran mobkas harganya untuk tahun 2013 sekitar Rp 170 jutaan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa