Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jadi Taksi, Harga Mobilio Seken Bisa Anjlok

Stanly Ravel - Selasa, 8 Desember 2015 | 10:29 WIB

Jakarta, Otomania - Salah satu low MPV yang saat ini memiliki harga bekas cukup tinggi adalah Honda Mobilio. Dari para rivalnya, Mobilio menjadi model terbaru yang keluar dengan suguhan desain berbeda.

Meski saat ini memiliki nilai harga yang tinggi, namun kedepannya banyak yang memprediksikan bahwa harga mobil bekas (mobkas) Mobilio akan turun drastis, hal ini lantaran karena banyak unitnya yang sudah digunakan sebagai transportasi umum.

"Pasarnya cukup bagus untuk sekarang dan masih banyak yang mencari. Tapi bila sudah dijadikan taksi seperti saat ini pasti ke depannya akan turun drastis, hal ini sama dengan jenis mobil lain yang dijadikan transportasi umum, liat saja Vios," ucap Budiyanto pemilik diler mobkas Anugerah Mobilindo Perkasa di MGK kepada Otomania, Senin (7/12/2015).

Menurutnya, prediksi turunnya pasar bukan hanya karena faktor status atau masalah gengsi saja, tapi ada hal lain yang lebih berpengaruh. Salah satunya seperti siklus pergantian unit yang biasanya dilakukan perusahaan taksi setelah tiga sampai lima tahun pemakaian.

"Siklus pergantian unit taksi biasanya dilakukan tiga sampai lima tahun, unit bekas tersebut akan dilelang umum dengan harga yang relatif lebih murah. Ini akan menjadi incaran banyak orang, apalagi antara Mobilio yang jadi taksi dengan yang dijual umum tidak ada perbedaan spesifikasi," ujar Budi.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa