Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jelang Akhir Tahun, Mobil Bekas Sepi Diskon

Stanly Ravel - Senin, 7 Desember 2015 | 20:02 WIB

Jakarta, Otomania - Jelang akhir tahun 2015, para agen tunggal pemegang merek (ATPM) menggelar ragam promo menarik untuk menggenjot penjualannya. Meski jadi cara menarik, tetapi langkah ini tidak berlaku untuk para pedagang mobil bekas (mobkas).

Beberapa penjual mobkas yang berhasil Otomania temui di Mega Glodok Kemayoran (MGK) mengatakan bahwa untuk akhir tahun tidak ada program promo penjualan yang akan mereka lakukan.

"Untuk promo penjualan yang baru kami tidak ada, tapi kalau uang muka atau program cicilan ringan seperti yang sekarang marak dilakukan diler mobil baru, itu sih sudah kita lakukan dari jauh-jauh hari sebelumnya, kalau tidak salah mulai pertengahan tahun," ucap Budiyanto, pemilik diler mobkas Anugrah Mobilindo Perkasa di MGK, kepada Otomania, Senin (7/12/2015).

Menurut dia, program tersebut memang memberikan dampak menarik, tetapi tidak selamanya bisa memancing hasrat masyarakat untuk membeli. Apalagi kondisi perekonomian di pasar otomotif yang masih kurang stabil.

"Program cicilan atau uang muka murah bukan sesuatu hal baru, apalagi untuk penjualan mobkas, karena pastinya kita butuh cara agar barang tidak terlalu lama di diler," ujar Budiyanto.

Meski demikian, Budi tak memungkiri bahwa bila banyak ATPM yang memberikan promo menarik pada akhir tahun bisa berdampak pada penurunan penjualan atau minat terhadap penjualan mobil bekas.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa