Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Jazz Masih Idola di Pasar Mobkas

Stanly Ravel - Jumat, 6 November 2015 | 16:14 WIB

Jakarta, Otomania - Selain low MPV, kelas hatchback juga menjadi jenis yang banyak diincar konsumen mobil bekas (mobkas). Bahkan saat ini lebih banyak yang mencari mobil hatchback dibandingkan tipe lainnya.

"Sampai saat ini Jazz biasa dan RS masih yang paling laris karena banyak peminatnya. Ditempat saya juga begitu, kalau dibandingkan dengan All-new Yaris atau lainnya tetap Jazz yang mudah dipasarkan," ucap Teddy, pedagang mobkas di Mega Glodok Kemayoran (MGK) kepada Otomania, Jumat (6/11/2015).

Meski cukup laris, tapi model yang banyak diincar lebih ke tahun 2010, bukan model baru yang tahun lalu meluncur. "Kecenderungannya lebih ke model lama, seperti model 2010 dan 2011. Untuk baru masih jarang yang lirik," ucapnya.

Honda Jazz tahun 2010, dibandrol dengan kisaran harga mulai dari Rp 160-180 juta (tergantung tipe dan kondisi), All-New Yaris 2015 mulai dari 190-200 jutaan. Untuk Ford Fiesta 2014 dari Rp 150-180 jutaan, dan Nissan March 2014 mulai dari Rp 145-160 jutaan.

Diincar karena model

Ini senada dengan yang disampaikan oleh Herjanto Kosasih, Manajer Pemasaran Senior WTC Mangga Dua. Menurutnya meski dibandingan dengan model terbarunya atau kompetitornya seperti Toyota Yaris, Jazz RS tahun 2010 masih banyak dicari.

"Untuk model baru Honda Jazz memang bagus, tapi tidak seramai dengan model lama. Orang lebih suka tampilan Jazz model lama karena dianggap sporty," ujarnya ketika dihubungi Otomania, Jumat (6/11/2015).

Menurutnya, untuk Jazz RS tahun 2010 dengan transmisi otomatis harganya bisa mencapai Rp 180 juta bahkan Rp 190 juta dengan kondisi yang baik. Sedangkan model terbaru Toyota Yaris versi tertinggi dipasarkan dengan harga Rp 200 jutaan.

"Bila dilihat, harganya memang selisih sedikit, apalagi model baru Yaris itu tahun 2015 awal. Tapi tetap saja Honda Jazz RS model lama lebih laris. Untuk Yaris orang masih jarang sekali," ucapnya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa