Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Sejuta Umat Seken Masih Jadi Idola

Stanly Ravel - Selasa, 8 Desember 2015 | 08:01 WIB

Jakarta, Otomania - Di tengah kepungan ragam mobil baru, ternyata untuk pasar mobil bekas (mobkas) low MPV tujuh penumpang masih tetap menjadi idola. Hal ini ditunjukan dari data penjualannya yang menunjukan lebih banyak di cari dibandingkan jenis mobil lainnya.

"Dari semua model, MPV lebih cepat laku seperti Avanza dan Xenia. Setelah itu baru mobil-mobil city car dan lainnya," ucap Riverian dari diler mobkas Timur Jaya Mobil kepada Otomania, Senin (7/12/2015).

Menurutnya sampai saati ini kebanyakan masyrakat masih suka dengan mobil-mobil yang berkapasitas besar sehingga bisa menampung banyak muatan dari sisi penumpang dan barang. Sedangkan untuk harga, low MPV memiliki kisaran yang relatif, tergantung dari tahun dan kondisi mobilnya.

"Avanza dan Mobilio masih punya harga yang tinggi, tapi itu tergantung kondisi barangnya. Hitungan harga di pasar mobil bekas tidak bisa diprediksi karena akan selalu berubah," ucap Riverian.

Untuk harga Avanza 2006 dengan transmisi manual yang biasanya dijual olehnya, dipasarkan sebesar Rp 100 jutaan, sedangkan untuk versi matik hanya selesih Rp 5 jutaan lebih mahal. Daihatsu Xenia 2006 versi manual dengan kondisi yang baik di tawarkan mulai dari Rp 75 sampai 80 jutaan.

Honda Mobilio menjadi model yang lumayan sulit dan mahal diantara versi low MPV lainnya. Biasanya untuk versi Mobilio tertinggi harganya masih berada di angka Rp 175 jutaan.

"Model yang masih hangat sampai saat ini Mobilio, harganya masih tinggi. Untuk E CVT saja harga bisa sama dengan harga baru versi manualnya," ujar Rian.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa